Follow | Dashboard
Note's Rafid Blog

The Owner!

Entries About Linkies Stuff

Assalamualaikum! Welcome to my blog. Friends! Namaku Muhammad Rafid Nadhif Rizqullah. Kalian boleh memanggilku Rafid atau Nadhif. Aku ketua KPCI 2013 :D pelajar dan penulis.
Bandung, Indonesia


Tagboard!




Credits!

Template: Afikah Shuhaimi
Basecode By: Nurul AtiQah
Edited By: Meiza Maulida
Owner: M. Rafid



Kulukis Sejuta Cinta di Dunia

"Prestasi orang yang sering berlibur, lebih cemerlang daripada orang yang menyiksa dirinya dengan bekerja terus-menerus." ~ Gambarkata.co

***
 Pernah aku bertanya kepada dunia. Tentang mengapa dunia sangatlah kelam, tak seindah yang kuekspektasikan.
 Namun, dari kacamata kehidupan orang-orang, dunia itu indah. Berwarna bagai pelangi.

  Aku tak paham. Salahkah mataku?
Tapi, jika mataku salah melihat dunia, mungkin ku takkan bisa melihat sandiwara-sandiwara di layar kaca!
 Itu berarti, bisa kusimpulkan, mataku tak salah. Jadi, apa yang salah?

 ....

  Aku terbangun dari mimpi. Badanku menggeliat, seperti ulat. Sepersekian detik kemudian, aku teringat adegan-adegan yang ada di dalam mimpiku tadi.
  Tadi, aku melihat dunia indah sekali. Ya, sangat indah. Alam bagai memelukku, menyambutku dengan luar biasa hangatnya. Tapi seketika, dunia menjadi kelam lagi.
 Dalam keadaan kelam itu, ada seorang kakek datang.
"Kau akan melihat dunia indah, jika pikiranmu cerah." ujar Kakek itu.

  Aku memicingkan mata. Hah? Apa maksudnya?

  Seperti sang peramal yang bisa menebak pikiranku, Kakek itu berbicara, "Coba ingat. Apa kau stress? Jika stress, kau butuh istirahat. Refreshing,"

 Pernahkan kalian  berpikir untuk merobek kertas-kertas yang ada di buku pelajaranmu? Pernahkah kalian berpikir untuk pergi jauh, jauuuh sekali guna meninggalkan dunia?
  Itu semua berakibat dari satu hal yang spele. Satu kata dan itu simple sekali. Apa itu? Satu kata itu adalah, stress.

  Ssst.. Ssst!
Kita ngerumpi dulu, yuk! *Ibu-ibu sosialita mode on*
  Tahu enggak, kalau banyak yang bilang, stress itu bisa diatasi dengan refreshing? Seperti piknik dan sebagainya.
  Pasti kalian sering banget denger itu, kan jeng guys?

Yapyapyapyap, jeng guys! Setelah dilakukan, memang benar sih. Iya enggak jeng guys?

 Okay, back to the story. Kita tinggalkan 'ibu-ibu sosialita'-nya.

Cerita di atas menunjukkan, bahwa jika kita melihat dunia itu sudah jelek dan kita enggak mood, sebaiknya kita piknik, deh!
 Iya, kan? 1y4 d0nGzzzstch *alay mode on*

  Ngomong tentang piknik, aku jadi inget, deh tentang pengalamanku saat piknik. Uhm, jadi begini ceritanya..

  Pada zaman dahulu, hiduplah seorang Raja bernama Raja Cvfn. Dia hidup di Istana yang megah.

Eh, salah, guys! Aku malah nyasar ke dongeng. 
  Kayaknya aku harus piknik dulu, deh biar enggak nyasar ke dongeng. #halah

 Jadi, dulu aku pernah piknik ke Pangandaran bareng keluarga besar. Seruu banget! 
Di pantai, aku di bawa ke tengah laut. Sampai jerit-jeritan. Yuhuu!
  Selesai.

  Q : "Hah? Itu aja , ceritanya? Pendek dan absurd banget!"
  A : "Enggak lah. Ya cuma, aku lagi males aja ceritanya. Males cerita panjang, males pake diksi, pokoknya males aja lah."
  Q : "Terus?"
  A : "Gue harus bilang wow, gitu? Hahaha, enggak deng bercanda. Terus, kamu tunggu aja deh kelanjutannya."
  Q : "Kapan, vroh?"
  A : "Tahun depan, coeg. Ya enggak lah. Sekaraang!"
  Q : "Oh, oke!"

   Aku, seorang siswa kelas tujuh SMP yang terlahir di dunia sebelas tahun yang lalu. Kini, aku memiliki milyaran cerita yang indah.
  Cerita yang telah terlukis dalam ingatan dan takkan pernah sirna ditelan masa.

  Milyaran cerita itu akan kusimpan selamanya. Satu per satu, kubagikan cerita itu kepada dunia.
Ada satu cerita di antara milyaran cerita lainnya yang masih kuingat sekarang. Namun sayang. Foto yang mengabadikan cerita itu tak ada.

  Ah, tapi tak mengapa.
Aku sudah memotret semua pengalaman itu dalam hati. Sudah tersimpan aman dalam memori cinta.
 Jadi, begini kronologisnya :

  Saat itu, sudah memasuki era modern, namun berlalu modern. Di Indonesia, saat itu masih musim handphone no*ia,e*ia, sie*ens, dan sebagainya. Handphone bla*kb**ry dan s*e ** ne*ian menjadi trend di masa itu.

  Sebelum piknik, semua keluarga besar dihubungi, apakah akan ikut atau tidak. Awalnya aku takkan ikut, karena orangtuaku sedang sibuk. Tapi akhirnya, aku dan kakakku ikut ke Pangandaran.
  Kami ke Pangandaran menggunakan beberapa mobil angkot. .           
 
 Kami sempat beristirahat di beberapa tempat peristirahat *jangan kira kuvuran, coeg!* , maksudnya rest area.
  Sampai di Pangandaran, kami memesan hotel. Karena anggota keluarga besar kami banyak, jadi kami memesan hotel dua dan tempat penginapan satu (seperti rumah). 
  Di Pangandaran, kami main di Pantai, makan,foto-foto, naik sepeda, dan sebagainya. Hm.. pokoknya, the unforgettable stories, deh! Yeaay!

  Nah, begitu ceritanya.
Maaf pendek ya guys, soalnya lagi males nulis nih. Hehhehe.
 Pokoknya, intinya gitu deh. Seru dan mengasyikkan!

***
  "Pisau harus diasah agar tetap tajam. Liburan sejenak, akan mengasah ketajaman anda dalam melakukan pekerjaan." ~ gambarkata.co

  Ada kritik ada saran
Kalau diberi saran harus berterimakasih
Hai, teman-teman!
Pada mau piknik, enggak, nih?

  Pasti jawabnya, pada mau, ya?  Apalagi kalau gratis! Hehehe.
Sekarang, gimana kalau kita milih objek wisata untuk piknik? 

  Gimana, udah ketemu?
Mau ke mana, nih? Legolands, ke Paris, atau ke mana?
  Kalau aku sih, enggak usah jauh-jauh. Di Indonesia aja.

  Nah, sekarang aku perkecil lagi. Kalau kalian akan liburan di Bogor, kalian akan ke mana?

  Kalau aku sih, mau jalan-jalan di puncak. Terus, beli oleh-oleh dan... nyari hotel yang bagus! Nyari hotel, enggak usah capek-capek nyari. Tinggal klik aja http://padjadjaranhotels.com/corporate/
Simple, kan?

  Nah, guys.. Udah dulu, ya. *backsound lagu See You Again*
Semoga kalian tenang di atas sana, ya. Hahaha, bercanda , kok.
  Okay, karena aku udah kasih tips biar mengatasi stress dan mencari hotel yang pas di Bogor, jadi aku pamit dulu, ya. Byee! 

<a href="http://murtiyarini.staff.ipb.ac.id//" target="_blank">lomba_piknik_itu_penting</a>

LOMBA PIKNIK ITU PENTING

 





Di Balik Pembuatan KKPK Diary Untuk Dunia

  Setiap komentar tentang buku solo pertamaku, membuatku teringat pada masa lalu.
    Goresan kisah sederhana, yang tercipta beberapa tahun yang lalu.
Yups, masa lalu yang mampu mengajariku, masa lalu yang mengantarkanku ke masa kini.

  ~ **   ' ^-^ .. ^-^ .. ^-^ ' ** ~
  Kelas 3.
Semua berawal ketika aku duduk di bangku kelas 3 SD.

  Semester 1 telah kulewati. Dengan hasil yang memuaskan yaitu ranking 1, aku kembali berpijak di kelasku tercinta, 3 Bilal bin Rabbah. Seperti biasa udara segar pagi hari seakan menyongsongku. Namun, yang berbeda adalah tahun yang baru dan semester yang baru.

  Setiap hari, aku melihat setiap sudut kelas. Sudah 3 hari, Fadhli belum datang. Apa dia masih liburan? Bagaimana kabarnya?
  Hilang.
Dan entah pada hari keberapa di semester 2, Bu Asih, wali kelasku mengatakan bahwa Fadhli pindah ke Tasikmalaya. Baru kali ini, aku merasakan ada teman yang pindah di kelasku.
  Murid kelas 3 Bilal, berkurang satu.

  Aku, Khansa, dan Nisa merasa kasihan dengan Fadhli.
"Apa dia pindah karena enggak betah?" begitu pertanyaan yang terlontar dari kami bertiga dan tentunya belum terjawab --bahkan mungkin tidak pernah terjawab.
  Dari situ, kami membuat nama yang lumayan konyol. Mana,Mini,Munu, dan Mono. Nama untuk kami bertiga dan Fadhli.

  Selain membuat nama, kami juga seriing menggoreskan pena di atas kertas, melukis kata-kata. Kami membuat surat untuk Fadhli, tapi hanya bisa dibaca oleh kami sendiri. Karena, tidak ada yang tahu alamat Fadhli.
 
   Bel berbunyi, pertanda istirahat. Semuanya bersorak senang. Ada yang bermain di kelas, bermain di lapang, bermain di masjid, dan lain sebagainya. Berbeda denganku,Khansa, dan Nisa.  Kami bertiga tetap duduk di bangku masing-masing. Karena tempat duduk kami deket, jadi kita ngobrol tanpa harus melingkar. "Eh, gimana kalau kita buat cerita tentang Fadhli?" usul Khansa, membuka topik pembicaraan.
"Ayo!"

   Besoknya, kami berkumpul lagi. Khansa memperlihatkan cerita karyanya tentang Fadhli di buku catatan miliknya. Nisa juga.
"Waaah! Kalau aku sih diketik," tuturku.
  Selesai aku berbicara, Khansa melanjutkan tulisannya. Aku berjalan meninggalkan Khansa dan Nisa, karena aku ingin bermain.

  Waktu kelas 3, aku juga mendengar kabar bahwa Salsa akan pindah ke Arab. Haaah? Jadi..........
Mulai saat itu, aku menulis novel berjudul 'Kado Misterius'. Tokoh-tokohnya adalah aku dan teman-temanku, tapi namanya diubah.
  Jari-jemariku menari-nari di keyboard, hingga tak terasa akhirnya sudah setengah jalan aku mengetik novel pertamaku. Rencananya, aku akan mengirimkannya ke KKPK. Dan aku ingin, buku pertamaku terbit waktu aku delapan tahun!

  Nah, ketika sudah setengah jalan, aku meminta Umi untuk membaca novelku. Umi memujiku, tapi berkata, setiap kata jangan berawal kapital.
  Jadi, kapital itu harusnya setelah titik, nama , nama tempat, bulan, hari, awal kalimat, dan lain-lain. Pada saat itu, aku marah pada Umi, entah mengapa ._. (waktu itu aku belum bisa menerima kritikan. Wkwkwkwk..)

   Memang, waktu aku menulis novel Kado Misterius , di setiap awal kata memakai kapital. Jadi contohnya kayak gini :

 Aku Menyaksikan Langit Senja Yang Begitu Indah.

Nah, kayak gitu. Aneh kan?
   Dan karena aku enggak mau dikritik, saat itu aku langsung mendelete novel itu! Padahal sudah berpuluh-puluh halaman.

  Selang beberapa hari, aku kembali menulis. Judulnya, Garden Party ala Delapan Sahabat. Nah, Garden Party ala Delapan Sahabat itu adalah novel. Tulisannya udah kuperbaiki dan di setiap katanya udah enggak pake kapital lagi.
  Pokoknya aku udah bisa menerima kritikan dan mengubah tulisanku.

  Garden Party ala Delapan Sahabat bercerita tentang Nisa dan teman-temannya. Di novel itu, ada gudang ajaib, menjalani petualangan ke pets so ciety (games di facebook yang aku sukaaaaa), tersedot ke dunia komputer, ke masa penjajahan, dan garden party!
  Pokoknya gitu deh.

Selesai!
Akhirnya selesai juga novel Garden Party ala Delapan Sahabat. Tinggal diprint. Sebelumnya, aku memperlihatkan pada Caca novelku ini. Ia terkagum-kagum dan bilang, dia enggak sabar ingin membacanya.
 
  Skip.
Komputerku error dan virus menumpuk di sana, hingga harus diinstall. Selesai diperbaiki, aku menyalakan kembali komputernya. Aku akan mengedit novel Garden Party ala Delapan Sahabat. Begitu kagetnya aku, ketika data-datanya ludes menghilang!

 Haaaaaaah?
Padahal, udah selesai dan mau dikirim ke KKPK! Aku sampai nangis-nangis saking sedihnya.

   Aku sedih kira-kira sampai satu minggu lamanya. Umi segera menghibburku, juga menyemangatiku.
 Kata Umi, aku pasti bisa buat cerita yang lebih bagus dari itu. Dari situlah aku kembali bersemangat. Aku menceritakan semua ideku yang baru.

  Ideku adalah, tentang anak yang miskin dan punya cita-cita   yang luar biasa. Tapi, ia meninggal. Aku memberi judul untuk novelku yang baru adalah 'Cita-Cita yang Tak Tersampaikan' .
  Usai menceritakan ide untuk novelku yang baru, aku meminta usul nama tokoh-tokohnaya ke Umi. Umi mengusulkan, untuk nama laki-laki Alfa , untuk perempuan Nisa.
  "Hahahaha, Alfa mah atuh kayak nama supermarket. Alfamart!" awalnya aku geli ngedengernya.
  Ting!
  Terbesitlah ide-ide di otakku.

  Aku langsung mengetiknya. Tokoh utamanya adalah Alfa.

  Kelas 4.
Cerita ini berlanjut pada tingkat selanjutnya, yaitu pada saat aku kelas 4.

  Di kelas 4, aku melanjutkan menulis novel itu. Tapi, lama kelamaan plotnya melebar. Ceritanya lebih menekankan ke si Alfa nya.
 Waktu kelas 4 juga, muncul ide baru. Aha! Akhirnya, kuganti judul novelnya. Yang awalnya 'Cita-Cita yang Tak Tersampaikan' , jadi 'Diary untuk Dunia'.

  Dalam buku Diary untuk Dunia, aku bercerita tentang Alfa dan teman-temannya. Idenya sebagian besar dari kehidupan sehari-hari.
  Ketika aku nulis buku itu, aku didukung penuh sama sahabat-sahabatku, Triple R, Apalagi Raihan Aryo Seno. Aku menceritakan cerita Diary untuk Dunia sama Raihan. Kata Raihan, dia enggak sabar nunggu DUD terbit.
  "Pasti bagus!" Raihan berkata waktu itu. Aku inget banget. Waktu itu Raihan bilang ke aku waktu mau shalat Dzuhur.

  Oh ya, pas kelas 4, Diary untuk Dunia juga dibaca sama Bu Irma lho! Bu Irma adalah guru Bahasa Indonesiaku yang mendukungku menulis.

   Sehari sebelum akan dikirimkannya Diary untuk Dunia, aku chatt dengan Tika ( Siti Atikan Azzahrah ) dan Kak Ayu ( Ayu Kusumaningdyah).
  Aku menceritakan pada Tika, judul-judul di novelku dan sinopsisnya. Aku juga nanyain ke Tika, kamu suka judul yang mana di bukuku?
  Tika jawab, dia suka judul 'Gosip yang Menyebar'. Oh ya, waktu itu Tika bilang juga bahwa dia lagi nulis buku juga! Judulnya 2P.
  Aku langsung menyemangatinya!

  Di facebook, aku juga bercerita pada kak Ayu. Oh ya, Kak Ayu sahabat aku lho! Pada waktu itu, kak Ayu masih kelas 6.
 Kak Ayu juga lagi nulis novel. Judulnya 'Aku Bisa!'. Tapi masih diedit.

Besoknya, tepat pada hari Jum'at,  aku masuk ke sekolah dengan baju pramuka , ransel dan isi-isinya. Aku juga bawa ember,tongkat, de el el. Just your information, aku itu pramuka inti lho!
 Jadi aku mau camping selama 3 hari di CIC! Tempat perkemahan, diatasnya kebun teh, ada sungainya, dan..
  Entahlah. Pokoknya aku akan camping di sana!
  "Umi, jangan lupa ya kirim Diary untuk Dunia!"
 Umi mengangguk.

   Kelas 5.
"Hoaalaah, lama banget deh kabarnya! Udha lebih dari enam bulan!" -- Rafid. 

  Kabar DUD emang lamaa banget. Udah aku telepon, nanyain di facebook, katanya masih dievaluasi. Haduuuh!
Oh ya, bulan November 2013, aku mengikuti Konferensi Penulis Cilik Indonesia (KPCI) 2013. Alhamdulillah aku terpilih dan diundang ke Jakarta.
  Pulang KPCI, beberapa hari setelah KPCI, ada pengumuman pemenang lomba juiceme 'Aku dan Pengalaman Lucuku'.

  Aku sangat kecewa, karena udah beberapa kali aku ikut lomba juiceme kalah terus. Aku pernah menang, waktu lomba juiceme Aku dan Hobiku.
  Saat itu,  ketika sedang sedih-sedihnya, aku membuka email. Begitu terkejutnya aku!

Alhamdulillah!
 Ternyata DUD dinyatakan lolos dan dimintai kelengkapannya.
Ini nih, aku screenshoot :





Kelas 6
  Diary untuk Dunia datang ke dunia ^-^

Setelah menunggu, akhirnya terbit juga KKPK Diary untuk Dunia. Buku keempat sekaligus novel pertamaku. Horeee!
  Alhamdulillah.

  Uhm, jika kalian membaca buku KKPK Diary untuk Dunia, pasti kalian menemukan nama kelompok garfield, kan?
  Nama kelompok Garfield diambil dari kelompok kakakku waktu kelas 6, lho!

  Yang belum beli, beli ya :)
Nanti kalau udah beli, kalian boleh surat-suratan sama tokoh-tokohnya. Kalau kalian mau mengobrol sama tokoh-tokoh di KKPK Diary untuk Dunia, boleh kirim suratmu di inbox facebook Muhammad Rafid Nadhif Rizqullah.
  Nanti aku sampaikan surat kalian ke tokohnya, dan akan dibalas ^-^
Hihihihi...

   Kalau yang belum bisa beli, nabung atau promosiin dulu aja. Nanti kalau rajin promosi bisa dapet bukunya gratis :3 Insya Allah..
  Hahahaha. Yang udah beli juga jangan lupa kirim krisar,komentar, dan bantu promosi juga ya :) Hehehehe.


KKPK Diary untuk Dunia , Persahabatan untuk Selamanya
  Sinopsis :
Alfa bersama delapan teman sekelasnya, yaitu Ismail, Nisa, Nurul, Ilyas, Zaka, Zaid, Asma, dan Nibras, membentuk kelompok. Namanya kelompok Garfield. Nabila, murid baru di kelas mereka bergabung. Yes, dengan kedatangan Nabila, kelompok Garfield jadi bersepuluh! Ke mana-mana mereka selalu bersama. Bahkan, saat ada gosip yang menerjang kelompok mereka pun, semuanya bisa diatasi. Mereka berusaha mencari tahu pembuat gosip tersebut. Siapa, sih, dia? Lalu, saat Alfa mengikuti pertukaran pelajar ke Canberra, ada berita yang membuatnya harus kembali ke Indonesia. Ternyata, ada sebuah diary titipan untuknya dan kelompok Garfield. Diary itu menjadi kenangan sekaligus maskot bagi persahabatan mereka. Penasaran dengan cerita lengkapnya? Yuk, buruan baca cerita bagus ini!


    ~ **   ' ^-^ .. ^-^ .. ^-^ ' ** ~

 
  By the way, kalian masih inget kan, ide awalku tentang buku Diary untuk Dunia? Yups. Pertamanya kan judulnya Cita-Cita yang Tak Tersampaikan, tapi jadi Diary untuk Dunia.
 Seperti yang tadi aku ceritakan, di buku Cita-Cita yang Tak Tersampaikan itu, ada anak yang miskin dan punya banyak impian.
  Di Diary untuk Dunia, si anak yang di cita-cita yang tak tersampaikan itu adalah Nabila!

   Kalian penasaran? Segera jemput buku KKPK Diary untuk Dunia di toko buku kesayangan kalian semua :)

Yang lain udah beli, kamu?




    
menarik, anda juga bisa menambahkan berbagai emoticon lucu yang tentunya sangat menggemaskan untuk dimiliki oleh anda pengguna setia blackberry messenger di blackberry maupun android.
Source : - See more at: http://idbbmandroid.com/autotext-bbm-lucu-unik-terbaru-2015/#sthash.dOiy2Jtq.dpuf
menarik, anda juga bisa menambahkan berbagai emoticon lucu yang tentunya sangat menggemaskan untuk dimiliki oleh anda pengguna setia blackberry messenger di blackberry maupun android.
Source : - See more at: http://idbbmandroid.com/autotext-bbm-lucu-unik-terbaru-2015/#sthash.dOiy2Jtq.dpuf
❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤
❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤
……….¸,¤°´’`°•.¸O¸.•°´’`°¤,¸……….
……….¸,¤°´’`°•.¸O¸.•°´’`°¤,¸……….
……….¸,¤°´’`°•.¸O¸.•°´’`°¤,¸……….
……….¸,¤°´’`°•.¸O¸.•°´’`°¤,¸……….
……….¸,¤°´’`°•.¸O¸.•°´’`°¤,¸……….

Cerita Rempong : Lebay Pangkat Tiga

 H to the A to the I , HAI!
Hai, halo,bonjour! , Hy, Wooi .... (Etdaaah, maaf ya, kebanyakan. Habis baru belanja bulanan nih di mall. Jadi ngeborong :p.)

   Oke, langsung aja. Apa kamu tahu apa itu 'lebay' ? Hhmmm, 'lebay' itu bisa ditafsirkan dengan berbagaii arti. Tapi intinya, lebay itu adalah ... entah fenomena atau bukan, entah penyakit atau bukan, yang sudah menggerogoti manusia di dunia.
  Dalam analisis Penulis, lebay itu terbagi menjadi beberapa bagian. Dan setelah Penulis meneliti lagi  lebih telaah, lebay itu memang beragam.
  Eh, entar deh.. sebelum lanjut, aku pengen nyetop bus way. Eh bukaaan! Maksud aku, jus tai wan. Oh, ralat! Bukan itu rupanya. Sebentar....
  *Aku buka kamus Inggris-Indonesia dulu*
Nah! Ketemu.... maksud aku, by the way, kalau ngeliat ada orang lebay tuh rasanya pengen pergi ke toko alat masak, terus ngeborong, ke dapur dan ngebejek-bejek orang itu. Lalu, beri dia gula serta air. Masukkan orang yang telah dibejek ke blender. Well, setelah selesai diblender .... jadi deh jus yang bakal aku minum . Eh bukan itu! Maksudku, yang  bakal aku jual di berniaga.com.

  Langsung aja, Prof.Dr.DR.Ir.H. Muhammad Rafid Nadhif Rizqullah, S.Pd.,M.Pd yang kece cetarrrrrr ini mau menjelaskan bagian-bagian dan macam-macam "LEBAY".
  Cekidot..!

1) LEBAY SECARA BAHASA
  Lebay ini sering kita temui di status facebook,twitter, atau bisa kita temui saat kita chatting-an. Dalam kamus 'Ti Mana Hordeng?!' karya Profesor Nadhif, dijelaskan bahwa lebay secara bahasa disebut juga "Bahasa Sinting" yang bisa disingkat menjadi Banting.
  Mengapa bahasa sinting? Karena, bahasa lebay itu seperti orang yang gila. Ada juga dalam kamus besar "Bahasa Ngacapruk" karya Ir.SepertiJelly , lebay itu adalah suatu penyakit dimana penyakit yang tidak ada di dunia kedokteran. Bahkan, di dunia kedokteran planet Marspun enggak ada.

  Contoh bahasa lebay (1) :
Aku = Aq / Aqw / Qw / Qu
Nih = Nich
Ah = Ach
Lagi = Ghi / Gi
Sayang = Chayank
  Contoh bahasa lebay (2) :
Apa = 4pH@ /
Gue = GhU3wws
Siang = s1@n9

  Coba bayangin deh, guys.. kalau kalian dapet chatt bbm/line/WA kayak gini :
Hy ..  4pH@ k48@R ?!?!?!? 0cH, y ... AqW mo 81L4nG k3 K4mYu, b4cHw@ 83s0k L1803R  Pu4nJ@nGzzzzssscchhtttsss....

pasti kamu pusing kan? Awas mata kalian rusak :3

2) LEBAY in ACTION

  Kalau lebay yang ini, adalah lebay yang dilakukan manusia dengan perilaku yang tidak lazim (baca : triple double very mary lebay binggow)
  Jadi, bisa disimpulkan , lebay in action itu maksudnya adalah perilaku manusia yang lebay banget.

Contoh :
* Setiap liat barang yang engak disukai jerit-jerit keras banget
* Cuma jatuh , padahal enggak sakit, malah guling-guling dan nangis 7 hari 7 malam
* Lebay banget

3) Lebay Zaman Sekarang

Lebay yang satu ini adalah lebay yang mengikuti trend berbagai zaman. Misalnya, lagi marak-maraknya  cabe-cabean, dia ikut cabe-cabean.

Contoh :
*Cabe-cabean dan terong-terongan

4) Lebay Secara Penampilan

  Guys, coba kamu pikirin gimana kalau kamu ketemu sama cewek yang pakai hak tinggi, bedak menor, pakai bulu mata palsu + mascara, softlens, baju trend sekarang, pakai cardigan, pakai syal, dan pakai kacamata hitam.
  Kamu pasti akan ketawa atau mengomentari persoalan yang sangat tidak layak ditonton itu. Wkwkwkwkw..

  Yaps, jadi itu yang dimaksud Lebay Secara Penampilan. Dimana manusia akan lebay dengan menggunakan fashion yang enggak banget ( baca : lebih dari norak dan lebih dari emak-emak!)

  Contoh :
*Orang yang pengen bergaya rock, eeh.. tapi malah kayak orang gila
* Pengennya cantik, malah menor.
* Pengen perfect dan kayak anak muda, malah jadi emak-emak!
* Pengen ke pesta, tapi pakaiannya kayak mau ke kondangan!

5) Lebay Bergaya (Selfie Detected)

   Lebay bergaya yang ini adalah lebay yang sering kita jumpai akhir-akhir ini. Kamu tahu?
Jawabannya adalah......
  Saat selfie!
Bayangin aja deh guys, gimana gaya orang-orang selfie? Pasti narsis kan? Malah lebih dari naarsis alias narsis akut! Yaitu, lebay pangkat tiga.
  Banyak gaya lebay yang bisa digunakan saat selfie. Selain itu, lebay saat selfie juga bisa dari segi angle foto nya.  Hmm...
  bisa juga saat kita ngedit foto.  Editan fotonya lebay tingkat dewa!

*******
  And finally... kalau kamu ketemu orang lebay dan kamu enggak mau ketemu dia, aku punya tipsnya :

  • Pura-pura senyum ke dia dan ngajak dia ngobrol. Padahal dalam hati, rasanya pengen muntah! Wueeeks... *ini sedikit muna sih*
  • Senyum aja kedia dan say hello. Terus kasih aja deh  alibi buat dia. Misalnya, "Ehh, aku mau ke sana dulu ya!" atau "Aduh, kebelet nih. Gue ke toilet dulu ya!"
  • Cuekin. Kacangin aja deh dia. Kalau perlu, pura-pura enggak ngeliat. *ini bisa melatih kemahiran kita ber-acting, wkwkwk..*
  • Tapi kalau dengan tiga cara itu si orang lebay itu tetep keras kepala dan kamu gagal, okelah, kamu bisa tertawa puas sjuga rasa mualmu sirna. Dengan cara apa hayoo? Ya, dengan cara tadi di atas. Bejek-bejek dan blender dia! Bwakakakakak.
 Tapi, aku teringat untaian kata suci. Meskipun tidak terlalu panjang, mengandung banyak sekali makna yang tersirat di dalamnya.
"Hargai setiap orang, karena setiap orang sama sepertimu. Semua orang memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri."
  Hmm. well.. mungkin lebay itu adalah suatu kelebihan yang unik. Kelebihan yang membuat orang itu bersinar. Lebay itu tidak selalu identik dengan menyebalkan. Asalkan jangan berlebihan, lebay enggak menyebalkan. Karena, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.


News of Competition Writing (Info Lomba-Lomba Menulis)

  Hai, kawan. Bisakah kau lihat indahnya dunia ini? Hingga dari keindahan dunia inilah, membuat ide-ide berkunjung di pikiranmu, berkecamuk. Ide-ide itu seakan merengek untuk dilukiskan dalam kata-kata.

   Apa kau suka menulis, kawan? Kau merasa tertantang dengan Ide kan? Kalau kau berani, ayo lakukan. Tulisah kata-kata itu, rangkailah. Tarikan jari-jemarimu di keyboard komputer/laptop.
     Inilah berita-berita menulis yang ter-hot. Berita ini ditujukan untuk kau yang merasa tertantang.

1) KPCI 2014. (KONFERENSI PENULIS CILIK INDONESIA)
Ada 4 kategori lomba, nih! Kalian pilih salah satu yaaa ....
  1. Lomba Cerpen: satu judul sepanjang 4-6 halaman A4
  2. Lomba Syair: membuat dua judul syair
  3. Lomba Pantun: membuat lima pantun
  4. Lomba Mendongeng: mengirimkan video anak mendongeng dengan durasi 5 menit

Tema lomba:
"Sastra Anak Membentuk Karakter Anak Bangsa yang Cerdas, Kreatif, dan Berbudi Pekerti"

Lombanya khusus untuk siswa SD saja yaaa ....
Penjelasan lebih lengkapnya bisa kalian baca di foto ini (klik fotonya untuk memperbesar).

Yuk, segera ikutan!
Siapa tau kalian yang akan diundang untuk hadir ke KPCI 2014 bulan November nanti.


2) KKPK JUICEME : AKU DAN IMPIANKU


Sebelum kalian bertanya ... ayo, baca persyaratannya dengan teliti, ya!
Kalau mau jadi penulis hebat, harus teliti, lho!
Kakak tidak akan jawab pertanyaan yang sudah ada di keterangan foto ini, ya!

Ini dia persyaratannya:

  1. Berumur maksimal 12 tahun. Kalau kamu sudah 13 tahun tidak bisa ikut. Kalau usiamu di bawah 12 tahun, boleh. Kalau usiamu 12 tahun lebih beberapa bulan, boleh. Asal belum 13 tahun, ya!
  2. Tema cerita: AKU DAN IMPIANKU. Ini temanya. Kalau judul ceritanya terserah kalian, dong!
  3. Cerita adalah pengalaman nyata yang kamu alami. Boleh humor, drama, tragedi, dan lain-lain.
  4. Gaya penyampaian dalam bentuk cerpen alias cerita pendek sepanjang 4–5 halaman, spasi 1.5, hurufnya Calibri ukuran 12, dan kertas ukuran A4.
  5. Batas waktu pengiriman 23 Oktober 2014 jam 15.00 WIB.
  6. Pengumuman 30 Oktober 2014 hanya di FB Kecil-Kecil Punya Karya dan Twitter @KaKaPeKa
  7. Naskah dikirim beserta biodata lengkap (Nama Lengkap, Alamat Lengkap, Sekolah, No. Telp/HP, Twitter/FB) ke email lombadar@mizan.com dengan subjek email: “AKU DAN IMPIANKU”. Ingat, yaaa ... kirimnya melalui e-mail. Bisa lewat akun e-mail apa pun, contoh: Yahoo, Gmail, Ymail, dll. Tidak bisa kirim melalui Facebook.
  8. Naskah pemenang akan diterbitkan dan mendapat honor.
3)  CERPEN MY STORY, MAJALAH SOCA
1. Memilih kategori tema yang sudah ditentukan. Satu anak maksimal mengirimkan 2 karya untuk tema yang berbeda.

Kategori 1: Seisi Bumi adalah Sahabatku!
Tuangkan imajinasimu ke dalam cerpen tentang lingkungan di sekitar kita! Pohon dan hewan di sekitar adalah makhluk hidup yang berhak untuk hidup seperti kita!

Kategori 2: Dengan Pendidikan, Kita Bisa!
Harapan dan cita-cita adalah bahan bakar kita sebagai anak Indonesia. Di tengah berbagai keterbatasan, semangat menuntut ilmu akan berbuah kehidupan yang lebih baik!

Kategori 3: Dunia yang Belum Pernah Ada
Apakah kamu pernah memikirkan bahwa monster atau alien itu benar-benar ada? Bawa imajinasimu ke dunia yang belum pernah ada!

2. Maksimal usia 15 tahun
3. Naskah diketik pada kertas A4, Times New Roman, 12 dan spasi 1,5
4. Maksimal 500-600 kata (1-2 halaman)
5. Karya merupakan naskah orisinil dan belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apapun, tidak mengandung isu Suku, Agama, Ras dan Antar-Golongan (SARA), politik.
6. Sertakan biodata lengkapmu (nama lengkap, alamat lengkap, sekolah, no. telp/HP, Twitter/FB, pengalaman menulis, prestasi dan cita-cita).
7. Karya dan bidoata dikirim via e-mail ke redaksisoca@sinarharapan.co.id dengan subjek:

NASKAH KUMCER SOCA_NAMA_KATEGORI
CONTOH: NASKAH KUMCER SOCA_OLGA SYAHPUTRI_1,3

8. Karya ditunggu selambat-lambatnya pada 10 Oktober 2014.
9. Karya yang terpilih akan dimumkan di Fanspage FB MAJALAH SOCA dan Twitter @majalahSOCA pada 20 Oktober 2014.
10. Karya yang terpilih akan diterbitkan dalam kumpulan cerpen dan mendapat honor selayaknya.

Yuk, kita ajak banyak orang untuk mencintai Bumi dan mengunjungi dunia ciptaanmu!
Ditunggu karya hebatmu, anak Indonesia!

CP: Kak Radit (081286581313) dan Kak Shelma (083898978524)

4) MIA AND THE GHOST HUNTER
Suka dengan Komik Mia The Ghost Hunter?
Saatnya kalian bisa jadi penulis dari komik Mia The Ghost Hunter.

Caranya gampang!
1. Kirimkan naskah dengan tebal 6-8 halaman kertas A4 spasi 1,5
    (hindari penggunaan jenis font Comic Sans).
2. Usia untuk peserta lomba menulis cerpen horor adalah 6-12 tahun.
3. Kirimkan naskah yang sudah diketik rapi dan di-print ke alamat redaksi komik
    Mia The Ghost Hunter, dilengkapi dengan:
  • Biodata lengkap (nomor telepon dan alamat e-mail)
  • Foto terbaru pengarang
  • Naskah dalam bentuk digital
Lalu kirimkan dalam amplop tertutup bertuliskan "Lomba Menulis Cerpen Mia The Ghost Hunter" ke: 
Redaksi Komik CAB
Jalan Cinambo No. 137 Cisaranten Wetan,
Ujung Berung,
Bandung 40249

Naskah paling lambat diserahkan tanggal 31 Oktober 2014 cap pos.
Juara 1:
Uang tunai Rp2.000.000,00 + piagam penghargaan + naskah diterbitkan
Juara 2:
Uang tunai Rp1.500.000,00 + piagam penghargaan + naskah diterbitkan
Juara 3:
Uang tunai Rp1.000.000,00 + piagam penghargaan + naskah diterbitkan

**********************

Okay, itu dia info lomba menulisnya. Nanti, kalau ada info lomba yang lain, pasti aku akan tulis di blog ini kok, kawan ^_^


Ketika Bumi Berteriak [CERBUNG RAFID]

KETIKA BUMI BERTERIAK

By : Muhammad Rafid Nadhif Rizqullah

  Crash.. crash ..
Rintik-rintik hujan turun, memngguyur bumi di pagi hari ini. Matahari yang tadi telah terbit memancarkan sinarnya, telah tertutup awan sementara ini.
  Aku mendongak ke atas. Berharap agar bumi mengeluarkanteriaknya yang membahana. Petir. Aku tak peduli, akan hujan deras. Aku akan tetap berada di sini, di Padang Rumput, hingga bumi berteriak. 

   Rasanya, aku tak mampu lagi beristighfar.
Bagaiimana ini?

  Mataku berkelana. Melihat semuanya. Ugh, tidak ada juga. Hatiku seakan berjerit, tak bisa menahan lagi semua ini.
  Kini, apa yang harus kulakukan?

Oh, pasti kau mengernyit heran, mengapa aku ingin bumi berteriak? Mengapa aku rela hujan-hujanan, dan berdiri di atas rumput-rumput bak permadani emas di Istana?
  Satu yang perlu kau ketahui.
Aku mulai frustasi. Dengan kehidupan ini.
  Ya, aku tahu, harusnya aku banyak berdzikir. Tapi... hatiku tak tahan. Ingin rasanya untuk berteriak disaat orang-orang berlindung di rumah.

  Aku menarik nafas, bersiap untuk berteriak. Aku berharap, teriakanku terdengar sampai langit, dan bumi kembali membalas teriakanku.
 "......," belum aku berteriak, petir sudah menyambar.

BLARRRRRRRRR!

  Astaghfirullah! Sakit. Hitam. Pusing. Apa yang terjadi?

BERSAMBUNG ........


Roadshow di SDIT Darul Fikri

   Asssalamualaikum,
   Ini adalah ceritaku. Kisah nyataku. Mari kita berpetualang ke masa lampau, tepatnya hari Jum'at, 11 April 2014.
  Di hari itu, aku mengulang kembali pengalaman emas..
Berbagi ilmu menulis, serta berbagi keceriaan bersama teman-teman SD Daaruul Fikri Cimahi..
   Ya, aku Roadshow di sana.
Aku sungguh ceria,
   Just your information, Roadshow ni adalah roadshow ke-empat kalinya. Okay, ini dia roadshowku sebelumnya, (ceilaah...)
  1) My first Roadshow di  SD Ar-Raafi , Bandung. Sekolah Akselerasi. Seruuu! Luas sekolahnya .. Aku ditemani kak Nirra ..Kak Nirra yang baik dan cantik.
  2) My second Roadshow di SD Bianglala , Cimahi. Sekolah percontohan. Wiiii... whoaa.. triple wow deh yaa.. :D aku disana ditemani kak Putri yang  baik dan cantik juga.
  3) My Third Roadshow di SD Al-Azhaar , Padalarang. Sekolah elite ^^ wooow.... sekolah yang dipandang baik di kecamatan dan kabupatenku. Sekolah itu emang sekecamatan sama sekolahku. Ditemani Kak Nirra juga kak Mida
  4) Ini nih, yang aku bahas sekarang. Roadshow keempatku! Roadshow keempatku , di SD Daaruul Fikri , Cimahi. Muridnya rame-rame.. ooh.. cetaaarr! Ditemani sama kak Putri dan kak Anti, juga kak Rangga.

     Prok.. prok..
pokoknya berkesan deh, coba llihat di twitter KKPK deh, @kakapeka
ada fotoku . Hohohoh
  lihat aja yuk, cekidot! mari meluncur...
Wiiiih.. ramai banget ya!
   Bayangin aja kali, dari kelas 1 sampai kelas 6 ada!
   Whuuiiih...
lihat tuh, pada semangat..






* at Aula SD Daarul Fikri Cimahi*
    Sumber : twitter @KaKaPeKa





Aduuuh ... belum puas? lihat foto aku aja yuk ^^
 hehehehe...
  tuuh lihat akunya lagi ngejelasin.
   Jelek sih jelek -,-
    ahahahahahaha..
aku lagi jelasin presentasinya :D







sumber : twitter @KaKaPeKa









   Dan ini foto ketiga...
    Anda penasaran?
Sama, saya juga..
  *lebay-mode-on
  ini dia
=================>
Waaaah.. ini profilku ^^
  sebagian dari presentasiku..
sudah dulu yaaa













  Itu sedikit fotonya..
   Oh iya, rame banget :D
Dadah...

Pengumuman Pemenang Lomba Menulis Cerpen Horor

 Jreng.. jreng.. jreng! Sudah ada pengumuman pemenang lomba menulis cerpen horor! Selamat..
  "Aduuuh aku ada enggak ya?" tanya seseorang.
Ditempat yang berbeda, orang lain mengatakan, "Semoga ada namaku,"
  Kalian berharap ya sudaah! Intip saja
TOP 15
Setelah melakukan penjurian dari sekitar 200 naskah cerpen horor yang datang ke redaksi, Ini dia, 15 besar "Lomba Menulis Cerpen Horor" Komik Fantasteen:
1. Saffanah Nur Fadhila - “Finished”
2. Caroline Aretha Merylla - “Hilang”
3. Fattreza Ihsan - “Teror Wajah Seram”
4. Diana Sari - “Ghost 3 Millions”
5. Nadya Qonitah - “Manequin Antik”
6. Asri Kamila Ramdhani - “Musix Box”
7. Ahsanul Marom - “Tangis sebuah lukisan”
8. Naiva Urfi Layyinah - “14 November”
9. Trifani Magistra A. R. - “Pembawa Pesan Kematian”
10. Astrid Nur Alfaradais - “Red Midnight”
11. Qonita Aliyatunnuha - “Warble of Keys”
12. Ditta Hakha Soleha - “Sanghyang Dedari”
13. Amelia Putri Maharani - “Dering Telepon Tua”
14. Tina Ratnaputri Waluya - “Tattoo”
15. Annisa Qurrota A'yun - “Red Cake's Story”

Top 3
 Setelah melalui seleksi yang sangat ketat,
Akhirnya tim Redaksi memutuskan pemenang
Lomba Menulis Cerpen Horor Komik Fantasteen
adalah:
Juara 1:
“Sanghyang Dedari”
oleh Ditta Hakha Soleha
Juara 2:
“Teror si Wajah Seram”
oleh Fattreza Ihsan
Juara 3:
“Mannequin Antik”
oleh Nadya Qonitah
Selamat untuk para juara. Penilaian dilakukan berdasarkan
Orisinalitas Cerita, Diferensiasi Ide cerita,Isi Cerita, dan Cara membawakan cerita.Karya yang tidak menjadi juara,
akan tetap diseleksi kembali untukditerbitkan di komik Fantasteen.
Juara akan dihubungi oleh panitia.atau bisa menghubungi bagian Administrasi Penerbit Muffin Graphic
di nomor telepon 022 - 7834317

*****
Congratulations! bagi yang menang.. bagi yang belum, tetap semangat, karena masih banyak harapan :D