Follow | Dashboard
Note's Rafid Blog

The Owner!

Entries About Linkies Stuff

Assalamualaikum! Welcome to my blog. Friends! Namaku Muhammad Rafid Nadhif Rizqullah. Kalian boleh memanggilku Rafid atau Nadhif. Aku ketua KPCI 2013 :D pelajar dan penulis.
Bandung, Indonesia


Tagboard!




Credits!

Template: Afikah Shuhaimi
Basecode By: Nurul AtiQah
Edited By: Meiza Maulida
Owner: M. Rafid



Cerita Rempong : Lebay Pangkat Tiga

 H to the A to the I , HAI!
Hai, halo,bonjour! , Hy, Wooi .... (Etdaaah, maaf ya, kebanyakan. Habis baru belanja bulanan nih di mall. Jadi ngeborong :p.)

   Oke, langsung aja. Apa kamu tahu apa itu 'lebay' ? Hhmmm, 'lebay' itu bisa ditafsirkan dengan berbagaii arti. Tapi intinya, lebay itu adalah ... entah fenomena atau bukan, entah penyakit atau bukan, yang sudah menggerogoti manusia di dunia.
  Dalam analisis Penulis, lebay itu terbagi menjadi beberapa bagian. Dan setelah Penulis meneliti lagi  lebih telaah, lebay itu memang beragam.
  Eh, entar deh.. sebelum lanjut, aku pengen nyetop bus way. Eh bukaaan! Maksud aku, jus tai wan. Oh, ralat! Bukan itu rupanya. Sebentar....
  *Aku buka kamus Inggris-Indonesia dulu*
Nah! Ketemu.... maksud aku, by the way, kalau ngeliat ada orang lebay tuh rasanya pengen pergi ke toko alat masak, terus ngeborong, ke dapur dan ngebejek-bejek orang itu. Lalu, beri dia gula serta air. Masukkan orang yang telah dibejek ke blender. Well, setelah selesai diblender .... jadi deh jus yang bakal aku minum . Eh bukan itu! Maksudku, yang  bakal aku jual di berniaga.com.

  Langsung aja, Prof.Dr.DR.Ir.H. Muhammad Rafid Nadhif Rizqullah, S.Pd.,M.Pd yang kece cetarrrrrr ini mau menjelaskan bagian-bagian dan macam-macam "LEBAY".
  Cekidot..!

1) LEBAY SECARA BAHASA
  Lebay ini sering kita temui di status facebook,twitter, atau bisa kita temui saat kita chatting-an. Dalam kamus 'Ti Mana Hordeng?!' karya Profesor Nadhif, dijelaskan bahwa lebay secara bahasa disebut juga "Bahasa Sinting" yang bisa disingkat menjadi Banting.
  Mengapa bahasa sinting? Karena, bahasa lebay itu seperti orang yang gila. Ada juga dalam kamus besar "Bahasa Ngacapruk" karya Ir.SepertiJelly , lebay itu adalah suatu penyakit dimana penyakit yang tidak ada di dunia kedokteran. Bahkan, di dunia kedokteran planet Marspun enggak ada.

  Contoh bahasa lebay (1) :
Aku = Aq / Aqw / Qw / Qu
Nih = Nich
Ah = Ach
Lagi = Ghi / Gi
Sayang = Chayank
  Contoh bahasa lebay (2) :
Apa = 4pH@ /
Gue = GhU3wws
Siang = s1@n9

  Coba bayangin deh, guys.. kalau kalian dapet chatt bbm/line/WA kayak gini :
Hy ..  4pH@ k48@R ?!?!?!? 0cH, y ... AqW mo 81L4nG k3 K4mYu, b4cHw@ 83s0k L1803R  Pu4nJ@nGzzzzssscchhtttsss....

pasti kamu pusing kan? Awas mata kalian rusak :3

2) LEBAY in ACTION

  Kalau lebay yang ini, adalah lebay yang dilakukan manusia dengan perilaku yang tidak lazim (baca : triple double very mary lebay binggow)
  Jadi, bisa disimpulkan , lebay in action itu maksudnya adalah perilaku manusia yang lebay banget.

Contoh :
* Setiap liat barang yang engak disukai jerit-jerit keras banget
* Cuma jatuh , padahal enggak sakit, malah guling-guling dan nangis 7 hari 7 malam
* Lebay banget

3) Lebay Zaman Sekarang

Lebay yang satu ini adalah lebay yang mengikuti trend berbagai zaman. Misalnya, lagi marak-maraknya  cabe-cabean, dia ikut cabe-cabean.

Contoh :
*Cabe-cabean dan terong-terongan

4) Lebay Secara Penampilan

  Guys, coba kamu pikirin gimana kalau kamu ketemu sama cewek yang pakai hak tinggi, bedak menor, pakai bulu mata palsu + mascara, softlens, baju trend sekarang, pakai cardigan, pakai syal, dan pakai kacamata hitam.
  Kamu pasti akan ketawa atau mengomentari persoalan yang sangat tidak layak ditonton itu. Wkwkwkwkw..

  Yaps, jadi itu yang dimaksud Lebay Secara Penampilan. Dimana manusia akan lebay dengan menggunakan fashion yang enggak banget ( baca : lebih dari norak dan lebih dari emak-emak!)

  Contoh :
*Orang yang pengen bergaya rock, eeh.. tapi malah kayak orang gila
* Pengennya cantik, malah menor.
* Pengen perfect dan kayak anak muda, malah jadi emak-emak!
* Pengen ke pesta, tapi pakaiannya kayak mau ke kondangan!

5) Lebay Bergaya (Selfie Detected)

   Lebay bergaya yang ini adalah lebay yang sering kita jumpai akhir-akhir ini. Kamu tahu?
Jawabannya adalah......
  Saat selfie!
Bayangin aja deh guys, gimana gaya orang-orang selfie? Pasti narsis kan? Malah lebih dari naarsis alias narsis akut! Yaitu, lebay pangkat tiga.
  Banyak gaya lebay yang bisa digunakan saat selfie. Selain itu, lebay saat selfie juga bisa dari segi angle foto nya.  Hmm...
  bisa juga saat kita ngedit foto.  Editan fotonya lebay tingkat dewa!

*******
  And finally... kalau kamu ketemu orang lebay dan kamu enggak mau ketemu dia, aku punya tipsnya :

  • Pura-pura senyum ke dia dan ngajak dia ngobrol. Padahal dalam hati, rasanya pengen muntah! Wueeeks... *ini sedikit muna sih*
  • Senyum aja kedia dan say hello. Terus kasih aja deh  alibi buat dia. Misalnya, "Ehh, aku mau ke sana dulu ya!" atau "Aduh, kebelet nih. Gue ke toilet dulu ya!"
  • Cuekin. Kacangin aja deh dia. Kalau perlu, pura-pura enggak ngeliat. *ini bisa melatih kemahiran kita ber-acting, wkwkwk..*
  • Tapi kalau dengan tiga cara itu si orang lebay itu tetep keras kepala dan kamu gagal, okelah, kamu bisa tertawa puas sjuga rasa mualmu sirna. Dengan cara apa hayoo? Ya, dengan cara tadi di atas. Bejek-bejek dan blender dia! Bwakakakakak.
 Tapi, aku teringat untaian kata suci. Meskipun tidak terlalu panjang, mengandung banyak sekali makna yang tersirat di dalamnya.
"Hargai setiap orang, karena setiap orang sama sepertimu. Semua orang memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri."
  Hmm. well.. mungkin lebay itu adalah suatu kelebihan yang unik. Kelebihan yang membuat orang itu bersinar. Lebay itu tidak selalu identik dengan menyebalkan. Asalkan jangan berlebihan, lebay enggak menyebalkan. Karena, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.